Thursday, 7 December 2017

Analisa forex ala kang gun


Belajar Menganalisa Wykres ala Kang Gun-Sesi 1 Kuliah Kang Gun Sesi 1 Rozpoczęcie sesji: Pt 02 maja 23:08:32 2008 Dla Lebih jelasnya silahkan menuju ke wątek Kang Gun di: Ketiga, agar pembelajaran malam ini bermanfaat. saya ingin berbagi sedikit porady bagaimana caranya agar kita dapat belajar z efektem sangat. Kuncinya adalah menerima utuh dan jangan menilai terlebih dahulu. maksudnya begini, terima segala sesuatu yang kita terimata bulat-bulat terlebih dahulu z bersikap seakan-akan sesuatu yang kita terima tersebut adalah hal baru. sekalipun (mungkin) kita sudah mengetahuinya atau bahkan mungkin sudah memahaminya z sangat baik. Biarkan seluruh informasi yang kita terima masuk seutuhnya. jangan membandingkan. jangan menilai. Jika kita membandingkan dan menilai informasi yang kita terima den referensi yang sudah ada di kepala kita. maka percayalah kita tidak akan mampu menerima dengan baan dan sempurna informasi yang kita terima. ok silahkan dilanjut kang KG. nanti kalo sesi tanya jawab, baru dibuka. Więc. saran saya, matikan pemahaman kita tentang forex yang sudah ada di kepala kita selama kuliah malam ini saja. Bersikaplah seperti anak kecil yang sedang mendengar cerita tentang dongeng 1001 malam sebelum tidur. bangkitkan minat kita. anggaplah informasi yang akan kita terima adalah hal baru. seandainya kita sudah tahu pun bersikaplah seakan-akan kita belum mengetahuinya. dan juga biar tertib. seluruh pertanyaan sebaiknya di hold dulu sampai pembahasan materi malam ini selesai. kita punya waktu cukup panjang. sampai shubuh kalo perlu hehehehehehe. Apa sih yang enggak buat temen-temen. Tema kita malam ini adalah Bagaimana Menganalisa Wykres yang kita gunakan dalam trading. sebetulnya secara cukup detail dan gamblang saya sudah wkładka forum forexindo. jadi malam ini sebetulnya kita mengulang saja apa yang sudah ada di sana. tapi saya jamin. membata online z początku beda rasanya. seperti beda antara nasi dingin dan nasi hangat Mengapa kita harus menganalisa chart Sebagai seorang handlarz menganalisa chart sebelum mengambil sebuah keputusan OP adalah sebuah keharusan. artinya OP yang kai lakukan harus beralasan bukan asal OP. tetapi ada pertimbangan-pertimbangan yang bisa dipertanggung-jawabkan dan terukur. sebelum keputusan OP kita buat dan lakukan. Banyak cara sebetulnya yang dapat kita gunakan for melakukan trading. Tak więc, malam ini kita akan membahas bagaimana menganalisa wykres secara teknikal sebagaimana yang saya lakukan. Karena sebenarnya menganalisa wykres secara teknikal juga banyak caranya. setiap trader punya style dan caranya masing-masing. OK. coba kita perhatikan chart GBPJPY di TF M15. buka chart baru dan pilih typ świecznik aja deh. hilangkan garisnya dan coba perhatikan chart tersebut. saya anggap sudah semua yah. Sekarang coba tanya diri kita. OP KUPIĘ PRZY OP. SPRZEDAŻY kah yang. Jawab aja dalam hati yah. tapi tentukan jawaban anda. Sekarang coba lihat jawaban anda. apapun jawaban anda coba telaah bagaimana kita bisa menghasilkan jawaban tersebut. Informasi apa saja yang membuat kita menghasilkan keputusan tadi. Lalu sekarang. coba tanyakan kembali pada diri anda. Apakah anda yakin keputusan anda tadi adalah keputusan yang cukup alasannya do melakukan OP. Apakah Anda yakin dan anda percaya bahwa itulah keputusan terbaik. Apakah anda merasa bahwa informasi yang anda peroleh dari wykres tadi sudah cukup dla menghasilkan keputusan OP tadi. Saya percaya jawaban temen-temen semua akan bermacam-macam. tetapi saya ingin menekankan bahwa menganalisa chart berhubungan dengan pengumpulan informasi, dimana informasi inilah nanti yang akan kita olah dla menghasilkan sebuah Sekarang coba lihat kembali chart tadi. nah informasi apa saja yang kita peroleh dari chart tersebut. Yang jelas di chart kita hanya terdapat świecznik-świecznik yang berisi dane Wysokie, niskie, otwarte dan Zamknij (HLOC). Lalu di chart tersebut kita juga bisa melihat bagaimana świecznik-świecznik tersebut tersusun waktu demi waktu. Nah. itulah gambaran perubahan harga yang terjadi pada chart yang kita amati. Lalu. cukupkah informasi tersebut bagi kita dla memprediksi kemana harga akan bergerak. Nah, analisa teknikal dilakukan dengan mengolah data-data harga pada chart sedemikian rupa baik secara matematis maupun statistik agar kita memiliki atau memperoleh informasi-informasi yang kita butuhkan dalam analisa kita. Nah. informasi apa saja sih sebetulnya yang kita butuhkan dalam menganalisa pergerakan harga. Jadi ibarat kita mengendarai mobil menuju ke suatu tempat. kita butuh informasi jalan dan arahnya. kita peru tahu di mana saja pom bensin, tempat makan dan lain sebagainya yang mungkin kita butuhkan selama perjalanan kita. atau singkatnya kita perlu sebuah peta lengkap. Nah, dalam mengamati pergerakan, harga, secara, garis, besar, kit, informasi, tentang. 1. Arah pergerakan harga dan 2. Batas-batas yang mungkin dicapai harga. Hanya dua hal tersebut yang kita perlukan. dan dengan dua hal ini saja kita semua saya pikir sudah dapat melakukan trading Tetapi pertanyaannya adalah, bagaimana kita tahu arah pergerakan harga dan bagaimana kita dapat menentukan batas-batas pergerakan harga ini. Lalu pertanyaan selanjutnya apakah cara yang kita gunakan dla menentukan arah pergerakan harga dan menentukan batas-batas yang mungkin di capai harga tersebut memiliki tingkat ketelitian yang tinggi. Maksudnya informasi yang kita peroleh tersebut prawdopodobieństwo nya bisa diandalkan. Nah, dari sinilah maka dikembangkan wskaźnik wskaźnik yang membantu kita dla memperoleh informasi arah dan batas-batas yang mungkin dicapai harga. Jika kita amati seluruh indykator yang bertebaran di net. kalo kita kelompokkan sebetulnya terbagi dalam dua kelompok informasi tadi atau sekaligus mengandung keduanya. Dan dengan kemajuan kemampuan programming saat ini berkembang wskaźnik-wskaźnik yang canggih-canggih lengkap z segala macam z tujuan mempermudah penggunanya. Singkatnya indicator hanyalah alat bantu kita dalam menganalisa dla menghasilkan sebuah keputusan. Sekarang kita akan membahas informasi pertama yang kita butuhkan. yaitu arah pergerakan harga. Bagaimana kita dapat memprediksi arah pergerakan harga. Sebenarnya tidak ada yang tahu kemana harga akan bergerak. tetapi kita bisa mengamati pergerakan harga z mengikuti jejaknya lalu kemudian kita menganalisanya. Nah. banyak cara yang bisa kita gunakan dla mengamati arah pergerakan yang sudah terjadi ini. kita tidak akan membahas yang lain malam ini. tapi kita akan menggunakan metode sederhana yaitu menggunakan Prosta średnia ruchoma (SMA).Berangkat dari sini saya harapkan temen-temen dapat mengembangkannya denang metoda yang lain. Lalu apa sih Prosta średnia ruchoma Prosta ruchoma Średnia atau rata-rata bergerak sederhana adalah metoda dla menghitung nilai rata-rata sejumlah data tertentu. misalkan ada lima buah angka A, B, C, D dan E maka nilai rata-ratanya adalah (ABCDE) 5. Jadi singkatnya jika kita menggunakan SMA z periode 10 pada chart kita dan Cena nya kita apply ke Zamknij. maka nilai SMA 10 pada setiap świeca adalah nilai rata-rata dari harga Zamknij 10 świeca kebelakang. begitu seterusnya. sehingga jika nilai-nilai SMA ini dihubungkan terbentuklah garis yang menggambarkan nilai rata-rata 10 świeca ke belakang. begitu juga z periode lainnya. Kemudian, informasi apa sih yang diberikan oleh nilai rata-rata ini. Wątek Yang, nilai rata-rata ini memperlihatkan kepada kita, kecenderungan, arah pergerakan, odbiór po stronie nadrzędnej, dane, yang, dihitung. Masalah selanjutnya adalah. berapa nilai periode SMA yang sebaiknya kita gunakan dla mengamati kecenderungan arah Apakah kita boleh menentukannya sembarangan. Apakah kita boleh menentukan periode ini berdasarkan feeling saja. karena kayaknya ngepas nih. Sebagai seorang trader yang membutuhkan informasi yang berdasar, apalagi informasi ini nantinya kita gunakan dalam menganalisa saya pikir kita butuh sebuah alasan yang masuk akal dalam menentukan berapa periode atau jumlah dane yang akan kita gunakan dla menghitung nilai rata-rata ini. Periode yang kita gunakan harus menggambarkan sesuatu. nggak asal-asalan Singkatnya. jika temen-temen udah baca thread Menganalisa Chart di forexindo. maka saya memilih menggunakan periode yang menggambarkan nilai rata-rata bulanan, mingguan, harian, 8 jam-an, 4 jam-an dan 1 jam-an dla SMA yang saya gunakan. emilihan periode ini ada hubungannya z kebiasaan kerja manusia sebagai pelaku utama di forex. Dla bulanan, mingguan dan harian sudah pasti temen-temen pahamlah. nah 8 jam di pilih melihat kebiasaan jam kerja adalah sekitar 8 jam-an sehari. dan ini berlaku hampir di seluruh negara. 4 jam-an dan 1 jam-a hanya do mengamati pergerakan harga lebih dini saja. Lalu. apakah kita harus menggunakan periode-periode yang mówi sebutkan tadi pada SMA-SMA yang kita gunakan dla menganalisa chart. TIDAK. temen-temen bebas menggunakan periode berapapun. yang terpenting periode tersebut memiliki alasan yang kuat mengapa kita memilihnya. Katakan saat ini kita menggunakan TF M15 GBPJPY. dla każdego, kto ma pergerakan, to rata-rata, co oznacza, że ​​jest to SMA z okresem 1920. Rata-rata mingguan periodenya 480, rata-rata harian periodenya 96, rata-rata 8 jam-an periodenya 32, rata-rata 4 jam-an periodenya 16 dan rata-rata 1 jam-an periodenya 4 Lalu bagaimana z TF lain Temen-temen tinggal mengkonversinya saja Nah, jika kita wykres di kosong kita tadi. maka ketujuh garis yang dibentuk SMA ini membantu kita dalam mengamati kecenderungan pergerakan harga. Apa saja yang perlu kita perhatikan: Pertama, perhatikan arah masing-masing SMA ini. ke atas atau kebawah Kedua, perhatikan posisi masing-masing SMA satu sam lain. Posisi modne kuat selalu berurutan. Ketiga, perhatikan posisi, terra-masująca SMA. Maksud. harga sekarang berada dimana jika kita bandingkan z SMA-SMA yang kita działka tadi Nah. coba sekarang temen-temen baca dan analisa kecenderungan arah pergerakan GJ dari TF M15 z formatem SMA tadi. sesja pertama. selesai. sambil temen-temen mencoba membacanya z SMA SMA tadi. saya ngopi dulu. Ada yang mau nganalisa dgn apa yang disampaikan tadi. silahkan jika ada pertanyaan yup. tapi seputar materi tadi dulu yah. jangan melompat PR nya dulu. ada yang mau coba menerangkan informasi apa yang kita peroleh dari TF M15 GJ z memplot SMA tadi saya coba nganalisa kang REDART masih bingung dalam chart yang sudah saya plot tadi terlihat bahwa MA mingguan dalam kondisi flat itu ditunjukkan z MA mingguan yg bergerak mendatar saya akan sprzedam jika ma 16 dah motong 32 bener gak kang gun nah menurut KG kalo dalam kondisi flat tersebut MA hanya bergerak di situ2 aja masih belum sampe. newbie maksudnya naik turun di situ2 aja ada yang mau nambahin saya tambahin sedikit :) sma 1 jam, 4 jam. 8 jam memotong sma haran dan mingguan itu artinya trend w górę ya kang z sma bulanan yang di bawah harga kalo menurut saya mieszkanie teriadi tidak hanya di mingguan, tapi di bulanan juga posisi harga sekarang berada ant antara MA 8 H dan dziennie MA 1 H dan 4 H sudah down perhatikan. harga sekarang berada diantara SMA 8 jam-an dan SMA harian tapi MA 8 H dan codziennie do tajam mau Kang G terusin coba ikut nimbrung ma 4 przejście 16 dan 32 bakalan turun ya menurut saya menunggu konfirmasi SMA 4 cross di SMA 8jam-baru sprzedam :) saya lihatnya ada kecendeungan buat cena turun..karena MA 1 sama 4 sudah wskazuje w dół SMA bulanan, SMA mingguan dan SMA harian tersusun berurutan dan ma 8 jam sudah mendatar. harga. berada di bawah SMA 8 jam-an tetapi SMA 8-jam a cenderung masih mengarah ke atas yg paling utama di perhatikan SMA brapa ya kang Gun. 1jam, 4 jam dah cross 8 jam apa itu awal turun menurut saya harga berusaha do memasuki ma weekly flat tetapi selalu memantul keatas apa nunggu 8 dżem cross yang 32 nah. tadi baru saja semuanya trending UP mbok. mohon kalo gak dipersilahkan Odpowiedz tidak omong dulu SMA harian msh wskazuje up blom datar banget OP proszę od dulu semuanya nah. coba perhatikan seluruh SMA ini bahwa setelah bergerak tajam setiap SMA. pasti mengalami saat dia bergerak mendatar atau cenderung mendatar lalu kemudian berak tajam kembali. baik UP atau Down ini adalah ritme irama pergerakan harga jadi setelah trending baik up atau down. harga selalu mengalami fase konsolidasi berdasarkan apa yang sudah kita bahas. kita bisa menyimpulkan semetara bahwa. Miesięczny, tygodniowy dzienny trend dzienny i masowe Utrwalenie w ciągu 5 dni od otrzymania informacji. sangat berharga padahal kita hanya melihatnya dari SMA-SMA tadi di sinilah kita dapat mengamati. apakah setelah SMA 8 godzin zeszytów. akan berlanjut ke SMA codziennie dst atau SMA 8 H kembali akan trending up artinya melanjutkan trending up yang tadi. Zaloguj się, aby pobrać darmową wersję językową Odpowiedź # 1 dnia: Kwiecień 05, 2008, 08:48:55 pm »ina szczegóły w temacie beni baca di forexindo nah kita akan lanjutkan ke informasi kedua dulu yang kita butuhkan dla menganalisa wykres yaitu batas-batas pergerakan harga bagaimana kita bisa mengukur batas-batas pergerakan harga Apakah batas pergerakan harga ini. memang bisa di ukur Katanya kemana harga bergerak. sampai mana gak ada yang tahu. tetapi kita bisa memprediksinya sama huraa den mobil. yang sedang melaju di jalan tol kita bis memprediksi. dimana kira-kira mobil ini akan mengisi bensin dan pengemudinya makan nah. harga-harga yang ada pada chart kita adalah sekelompok dane danych yang menggambarkan pergerakan nilai mata uang secara statistik. kita dapat mengukur batas-batas yang mungkin di capai oleh pergerakan harga ini artinya kita menggunakan data-data yang sudah ada dla menghitung batas-batas pergerakan harga bagaimana kita menghitungnya. kita tidak akan bahas disini. temen-temen bisa baca di buku-buku statistik nah. jika temen-temen. membaca nici forexindo maka disana saya ada membagikan KG Standardowy wskaźnik poziomu odchylenia ini secara otomatis membantu kita membuat batas-batas. pergerakan harga kita bisa membuat batas-batas pergerakan harga berdasarkan dane harian, mingguan dan bulanan jika temen-temen sudah mendownloadnya coba plot dichart. lihat bagaimana harga bermain diantara batas-batas KG Standardowy poziom odchylenia cobalah bermain od wejścia myperiodnya. 1440 na dobę 10080 do tygodniowego dan 43200 do miesięcznego amati. dan saya yakin temen-temen akan terkejut. bahwa harga bergerak dan bermain diantara batas-batas tsb z indahnya bukan indinya yang bagus tetapi statistik memang bisa bekerja maksimal dalam mengolah data nah. batas-batas ini menggunakan nilai odchylenie standardowe 1 sampai 4 penjelasan detailnya ada di forexindo. nah. batas yang baru kita bicarakan tadi adalah batas-batas statis saya menyebutnya batas ini adalah batas kota yang fix yang tetap dan tidak berubah lalu do mengamati batas-batas dinamisnya kita juga menggunakan nilai odchylenie standardowe yang di hitung dari SMA yang kita gunakan ini ngitungnya juga gak susah karena sudah ada built in indicatornya namanya. Bollinger Bands jadi do melihat batas-batas dinamisnya kita fabuła aja BB z okresem yang sama z SMA-SMA yang kita gunakan chart memnag jadi kajak pelangi tapi lupakan ramenya coba amati bagaimana harga bermain, berhenti, mantu dsb di batas-batas ini Sebelum saya lupa SMA bukan hanya kita gunakan dla membaca arah pergerakan harga tetapi juga bertindak sebagai batas dinamis Nah. secara singkat kita sudah bza membrana arah pergerakan harga kita punya batas-batas yang mungkin dicapai harga. baik batas dinamis berupa SMA dan BB maupun batas statis yang dibuat KG Standardowy poziom odchyleń Jika temen-temen tertarik. coba działka wykres kita BB sesuai periode SMA yang kita gunakan dan juga KG Standardowy poziom odchylenia. 3 buah. ustaw 1440, 10080 dan 43200 amati saja bagaimana harga bergerak diantara batas-batas ini luangkan waktu satu hari aja mengamati bagaimana harga bergerak. saya yakin. temen-temen akan bisa menarik sebuah kesimpulan yang mungkin akan sangat bermanfaat sama seperti pertama kali saya mengamatinya saya terkejut harga bergerak. dengan teraturnya dianatara batas-batas tersebut Tampaknya segini dulu malam ini. saya yakin sebagian besar sudah membaca thread di forexindo. pasti dengn mudah bisa memahami apa yang saya sampaikan walaupun terkesan tidak teratur. karena sambil trading sekarang kita langsung tanya jawab aja oke sesi tanya jawab. OP proszę. kita tanya jawab aja KG odchylenie standardowe 3 poziom itu kita wykres di TF 15M ya periodnya aja diganti kalo gak kelihatan TF TF na poziomie membuat na poziomie dziennym. myperiodnya 1440 do tygodniowego myperiodnya 10080 kang klo news apa analisa ini masi berlaku dan do miesięcznego poziomu myperiodnya 43200 muse. ini universal Katakan saat ini kita menggunakan TF M15 GBPJPY. dla każdego, kto ma pergerakan, to rata-rata, co oznacza, że ​​jest to SMA z okresem 1920. Rata-rata mingguan periodenya 480, rata-rata harian periodenya 96, rata-rata 8 jam-an periodenya 32, rata-rata 4 jam-an periodenya 16 dan rata-rata 1 jam-an periodenya 4 ltlt hanya dla TF M15 saja atau bisi langsung (tanpa konversi) ke TF yg lebih besar misalnya H1 dan H4 barusan kan nfp saya harfa bergerak dari górny bb dzienny iya kang. poziom 10080 nutup yang 1440 muza. ketika nfp. cena ada di upper BB dziennie yang sedang dalam kondisi flat kan muse. ingat aturan OP nya. ya itu kang saya mo op tapi lom yakin apa sistem ini bekerja buat news juga sakuntil. kalo pake SMA metatrader gak bisa seperti itu. tapi kalo pake indicatornya Goen. KG MA. bisa muza. aktualności atau engak itu adalah pergerakan harga SD yang utama yang mana dla TF H1 owww gt ya kang. makasih kang buat pencerahannya sakuntil. SD apa maksudnya saya udh bisa bertanya ltKGgt 1440 na dobę SD ltKGgt 10080 do tygodniowego SD ltKGgt dan 43200 do miesięcznego SD mana yang lebih utama do TF H1 sakuntil. itu bisa dipake disemua TF karena saya ingin meminimalisir tampilan biar endak rame. ohh ok jadi dinamis ya..tergantung kebutuhan sakuntil. meminimalisir kadang menghilangkan informasi saya akan jawab semampunya ltKGgt sakuntil. kalo pake SMA metatrader gak bisa seperti itu. tapi kalo pake indicatornya Goen. KG MA. bisa ltlt efektif terakhir itu pak..makasih jika kita perhatikan gj 15 m saat ini sakuntil. KG MA bisa dipakai di tf manapun. itu dirancang demikian sama Goen bagaimana kang gun menjelaskannya seperti, sekarang harga berada di bawah ma codziennie dst2 dan sebaiknya menunggu harge ke siniBelajar analisa forex ala KG berikut ini merupakan cara yang didasarkan pada statistik dan logika. Bagaimana memulainya. Simak pembahasannya kali ini. Analisa forex ini menambahkan basic tentang logika karena cara pandang trend diukur dalam satuan jam kerja manusia. Seperti trend yang dilihat berdasarkan ramy czasowe 1 hari, 1 minggu, 1 bulan dan 8 jam sebagai jam kerja normal. Logika yang dipakai berikutnya, jika pada umumnya trend ada 3 yaitu uptrend, downtrend dan sideways. Tetapi dari segi gerakannya dibagi 2, trend diam (bokiem) i trend bergerak (uptrend amp downtrend). Menurut analisa forex KG (Kang Gun), jika kita ingin naik bus, maka saat autobus tersebut berhenti di halte bukan saat bus z melaju. Karena bus sedang melaju kita tidou seberapa kencang akan melaju autobus itu. Berarti terdapat resiko yang tidak dapat diketahui. Sedangkan saat bus, który może być używany w autobusach i autobusach, a także w autobusach i autobusach, a także w autobusach. Podstawowy statistik, karena menggunakan indikator yang mengacu pada pengelompokan data dan simpangan baku dari sekelompok data tersebut. Penjelasan lebih detail mengenai bagaimana belajar analisa forex ala KG (Kang Gun) dan apa saja indikator yang digunakan, penulis rekomendasikan dla membaca informasikanya melalui link berikut. siembahanalisa-chart-ala-kg Do menambah pengetahuan tentang analisa forex ala KG bisa mempelajarinya melalui wideo tutorial yang di bagikan oleh Hermanto Lie di kanal ini. youtubechannelUCUyzlvwaQ2q17omeJVULxgfeaturewatch Penulis harap akan bermanfaat informasi di artikel berikut ini. Analisa forex ala KG sangat populer dikalangan para trader Indonesia sejak 2008. Bagi anda yang belum tau, disini penjelasannya: Pada intinya analisa ala KG sama saja dengan analisa lainnya yaitu berusaha menjawab pertanyaan analisa dasar yaitu : 1. Kemanakah arah market bergerak 2. Sampai dimana market bergerak Lalu bagaimana kita menentukan trend Banyak caranya. cara yang paling mudah adalah ketika kita melihat mapa sebuah. coba lihat nilai cena pada świeca paling kiri dari wykres kita lalu lihat nilai cena di świeczka terakhir di chart kita. Bandingkan nilainya, jika nilai cena sebelah kiri lebih kecil dari nilai cena terakhir maka trend nya naik. dan trend nya turun jika sebaliknya. gampang kan hehehehehehehe. Tetapi kita tidak menggunakan cara seperti ini lah. cześć cześć cześć. cześć. Kita akan melihat trend secara matematis. Coba amati grafik berikut, Bagaimana kita mengetahui trend saat titik C Jika kita mengamati titik C ini dari titik B maka kita akan menyebutnya trend ini sedang turun. tetapi jika kita mengamatinya dari titik A maka kita menyebutnya trend masih naik. Jadi kita bisa lihat bahwa titik acuan yang kita gunakan bisa menghasilkan kesimpulan yang berbeda. Titik acuan ini sangat penting. gambaran di atas tadi secara sederhana menggambarkan perbedaan informasi yang kita peroleh hanya den melihat sebuah titik dari tempat pengamatan yang berbeda. Titiknya sama tapi tempat pengamatannya berbeda maka hasilnya pun berbeda. Nah, kembali ke wykres tadi. titik A dan B adalah tempat pengamatan yang kita lakukan yang dibedakan atas waktu. Jadi ketika kita mengamati titik C dari titik B, sebetulnya kita mengamati tygrys C dan membandingkannya denga harga di saat B terbentuk. Karena di chart kita hania ada dua parametr yaitu Cena i jakość Waktu maka kita sebenarnya mengamati perubahan harga berdasarkan perubahan waktu. Titik acuan yang akan kita gunakan selanjutnya dalam analisa ini adalah Waktu. Singkatnya kita akan membagi waktu acuan ini secara umum dari tahunan, bulanan, mingguan, harian dan 8 jam. Penentuan waktu acuan ini nanti akan kita gunakan dalam penggunaan wskaźnik wskaźnik yang kita gunakan dalam menganalisa. Nah kembali ke chart GBPUSD tadi. Sekarang coba kita manfaatkan indicator SMA ini do melihat nilai rata-rata pergerakan harga GBPUSD selama 1 hari ke belakang. 1 hari, berarti kita menggunakan titik acu satu hari do mengamati perubahan harga. nah karena Wykres ram czasowych kita adalah H1 maka dla melihat nilai SMA 1 hari maka kita aka menghitung rata-rata dari 24 candle di TF H1. Jika Anda menggunakan Matatrader, wskaźnik buka Średnia ruchoma dan okres 24, MA Methode Simple dan Apply Price Weighted Closed (HLCC4). maka chart GBPUSD akan terlihat seperti gambar di bawah ini: Dari SMA 24 yang telah kita działka wykresu GBPUSD H1, sejauh ini kita dapat informasi mengenai arah pergerakan harian yang terjadi pada GBPUSD. Apakah informasi ini cukup hehehehehehehe. Seperti telah saya sampaikan juga di delegowanie sebelumnya kita tidak bisa hanya menggunakan informasi yang kita peroleh dari satu titik acuan. Kita butuh beberapa titik acuan dla melihat dan mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya. Sebelum kita lanjutkan, saya ingin membahas sedikit mengenai waktu acuan ini. Seperti telah saya sampaikan sebelumnya waktu acuan yang akan kita gunakan adalah tahunan, bulanan, mingguan, harian dan 8 jam-an. Mengapa kita menggunakan waktu-waktu ini sebagai acuan, sebetulnya logis saja alasannya. begini, Forex adalah dunia perdagangan yang digerakkan oleh manusia sebagai pelaku utamanya. Dan sebagaimana kita ketahui dunia bisnis atau perdagangan bekerja z batasan waktu sebagai acuan. makanya kita sering dengar ada laporan tahunan, bulanan, mingguan dan harian. Artinya waktu acuan yang akan kita gunakan kita sesuaikan z waktu acuan dunia bisnis. biar sejalan. itu alasannya. Dla tego produktu wybierz język, dla którego chcesz pobrać artykuł o nazwie acuan yang, telah kita tentukan dan sepakati sebelumnya. Nah, kita juga akan melihat pergerakan GBPUSD dari titik acuan Mingguan dan Bulanan. Karena kita menggunakan SMA, maka do mühte pergerakan mingguan dari GBPUSD kita akan menggunakan SMA z ok. 120 di TF H1. Mengapa 120. Karena sata hari sama z 24 dżemem, dan satu minggu adalah lima hari kerja berarti satu minggu sama z 120 dżemem. Nah, karena TF yang kita gunakan adalah H1 maka periode yang kita gunakan adalah 120. Lalu dla menggambarkan pergerakan bulanan dari GBPUSD robienie interesów na SMA yang akan kita gunakan di TF H1. hehehehehehe. jelas tinggal 120 jam di kali 4 minggu kan, jadi sama dengan 480. Maka dla melihat pergerakan bulanan GBPUSD z TF H1, kita akan menggunakan SMA z okresem 480. Dla wielu użytkowników masz na myśli dibawah ini. Pergerakan Mingguan digambarkan oleh garis SMA 120 yang berwarna SlateBlue, dan pergerakan bulanan digambarkan oleh garis SMA 480 yang berwarna kuning. Coba amati pergerakan Mingguan dan Bulanan ini. Informacje dotyczące tej aplikacji można znaleźć na stronie internetowej. Dari pergerakan harga Mingguan GBPUSD z TF H1 kita bisa melihat bahwa dari punkt A punkt B Pergerakan mingguan trend nya naik. Lalu dari point B punkt ke C pergerakan harga mingguan turun dan sejak dari point C pergerakan mingguan GBPUSD trend nya naik. Lalu jika kita amati pergerakan bulanan (garis SMA berwarna kuning) kita beli melihat bahwa pergerakan bulanan GBPUSD cenderung Flat. Dari tiga titik pengamatan ini coba kita analisa. apa sih yang sedang terjadi z GBPUSD. Dari pergerakan harian kita dapat melihat bahwa GBPUSD dari hari Rabu sampai Jumat sebetulnya bergerak dalam range tertentu. atau bahasa yang sering saya gunakan dari rabu sampai jumat kemaren GBPUSD gak kemana-mana. masih di situ-situ saja. Coba amati kembali garis SMA 24 pkt dari 4 punkt ke 5 dan punkt dari 5 punkt ke 6. sampai harga penutupan jumat kemaren. bukankah dari garis yang dibentuk SMA 24 kita bisa melihat z dodatkiem jeli GBPUSD hanya bergerak naik turun dalam rentang tertentu. Nah, sekarang coba amati SMA 24 dari punkt 3 ke pkt 4, dari sini kita bisa melihat bahwa setelah bergerak cukierek tajam dari punkt 3 ke 4, GBPUSD kemudian bergerak seperti sedang menstabilkan ritme pergerakannya. Meminjam istilah umum. Zablokowane katanya kondisi dari point 4 sampai penutupan jumat kemaren. hehehehehe. Lalu kemudian coba kita lihat pergerakan yang terjadi pada SMA 120. dari chart kita tahu bahwa sejak tanggal 22 sampai Jumat kemaren pergerakan SMA 120 cenderung naik secara tajam (Trend Up). Yang menarik adalah pergerakan yang terjadi pada SMA 480 yang menggambarkan pergerakan bulanan. gerakanya cenderung flat. hehehehe ada apa sih ini Sekarang saya coba kecilkan lagi chart H1 do melihat apa sih yang sedang teriadi z SMA 480 sebenarnya Bagaimana kita dapat memprediksi batas-batas pergerakan harga saat ini Nah, di sinilah point pentingnya. batas-batas ibarat rambu-rambu di jalan raya. yang membantu kita dla memprediksi kemana arah berikutnya. Biar cepet. selanjutnya kita akan menggunakan Bollinger Bands for membantu kita memprediksi batas-batas ini. Wskaźnik ini sudah ada zbudowany w platformie handlu platformami yang ada saat ini. Hanya cara kita menggunakan BB ini sedikit berbeda z cara yang umum kita pahami selama ini. Nah, kita hanya akan menggunakan BB z periode yang sama z periode SMA yang sedang dalam kondisi pergerakan Flat. Contohnya dalam kasus GBPUSD yang sedang kita analisa. karena dari tiga titik acuan yang kita gunakan hania SMA 480 yang dalam kondisi płaski maka kita akan menggunakan BB z periodem 480, deviasi 2 (standard) dan stosuje cenę ke Ważony (HLCC4). Coba sekarang kita pasang BB ini di chart GBPUSD H1 kita tadi. do memudahkan saya menggunakan warna yang sama z SMA 480 yaitu kuning tapi typu linii nya saya jadikan putus-putus. Ini gambarnya. coba amati, kira-kira semakin jelas tidak gambaran mengenai apa yang sedang tergo za GBPUSD Dan kita hanja menggunakan BB jika ada titik acuan pergerakan yang kondisinya Płaskie saja, jadi kita tidak akan menggunakan BB pada saat pergerakan SMA yang kita gunakan sedang dalam keadaan trending. Dari BB 480 yang kita wykres Wykres TF H1 GBPUSD perhatikan bahwa sejak tanggal 22 Januari GBPUSD bermain-main obszar B 480. Dan kondisi harga saat ini GBPUSD sudah menyentuh górna linia BB 480. kita lihat SMA 480 juga masih dalam kondisi flat. Pertanyaannya, apakah GBPUSD sudah mencapai maxymnya berdasarkan titik acuan SMA 480. Nah, dari teori tentang Standardowe odchylenie kita tahu bahwa sudah mencapai 96,5 dari harga yang mungkin dicapai GBPUSD berdasarkan SMA 480. Lalu apakah kita bisa langsung memprediksi bahwa harga akan bergerak turun jika więcej informacji na temat tej usługi. Górna linia BB 480 kembali. Jadi kita bis memprediksi harga akan bergerak turun jika SMA 24 yang menggambarkan pergerakan harian juga bergerak turun atau garis SMA nya mengarah ke bawah (Pointing Down). Lalu bagaimana kita tahu bahwa harga tidak akan berbalik ke atas nai kikali Amati garis SMA 24. kita bisa memprediksi bahwa harga akan bergerak naik hania jika garis SMA 24 menembus Górna linia BB 480. Perhatikan ketika harga bermain-main area BB 480, bukankah SMA 24 tidak pernah menembus Upper atau Dolna BB 480. INGAT SMA 24 menggambarkan pergerakan harian. Lalu seandainya turun berapa jauh harga akan turun Yang galaktyka docelowa perta kita adalah SMA 480. tetapi kita baru bisa memastikan harga akan bergerak kesana jika harga berada di bawah SMA 120 dan SMA 24 juga berada di bawah SMA 120. Nah secara ringkas kita sudah informasi mengenai arah dan batas-batas pergerakan harga. ini sesuai dengan tujuan analisa kita. Lalu kapan kita OP nya. hehehehhehe. ini dia. Nah, dari contoh GBPUSD od kondisi saat ini. kita tahu bahwa kita akan KUPIĘ jika harga berada di atas Górna linia BB 480 dan SMA 24 menembus atau melewati Górna linia BB 480. Dan kita akan SPRZEDAM jika harga kembali berada di bawah Górna linia BB 480 dan SMA 24 mengarah kebawah. OK. diallal saya juga menyampaikan kita akan menggunakan atau melihat pergerakan harga za 8 jam-an. Nah di saat kita sudah punya hasil analisa lah kita akan menggunakannya untuk membantu kita OP. Nah. dla melihatnya di chart H1 GBPUSD kita działka saja SMA 8 (lihat gambar garis berwarna white). Nah. kita dapat menggunakan przejście SMA 8 dan SMA 24 sebagai saat yep tepat OP. Apakah kita dapat juga menggunakan SMA 4 do memonitora pergerakan dan menggunakannya saat przejście z SMA 24 di H1 sebagai tanda dla wpisu. Boleh-boleh saja. artinya kita menggunakan perbandingan rata-rata pergerakan 4 jam dan pergerakan harian dla menentukan saat Entry. Ini sepenuhnya tergantung trader itu sendiri tetapi saya sendiri sering menggunakan przejście SMA 4 dan SMA 8 di H1 dla wpisu titik. Yang terpenting adalah kita sudah punya bahan analisa. sehingga crossing crossingan hanya kita gunakan untuk memastikan Entry dan Exit saja. Bahkan kalo mau kita juga bisa menggunakan crossing SMA 1 dan SMA 2 buat OP. kenapa tidak asal yakin dan tahu resikonya saja. itu yang terpenting. Lalu bagaimana dengan SL dan TP Nah. untuk menentukan SL biasanya saya menggunakan UpperLower line BB yang saya gunakan sebagai dasar menentukan batas-batas pergerakan price. Jadi kalo saya entry Sell maka saya menggunakan Upper Line BB yang jadi batas ditambah spread 1 point sebagai SL. Dan TP saya menggunakan middle BB sebagai target pertama. tetapi kadang saya hanya membiarkannya tanpa TP dan Exit berdasarkan crossing SMA 8 dan SMA 24. Penjelasan diatas untuk TF 1H, Kalau ingin bermain di TF yang lebih kecil tinggal dikonversi saja. Ganti periode SMA dengan, SMA 32 gt 8 jam an SMA 96 gt harian SMA 480 gt mingguan SMA 1920 gt Bulanan

No comments:

Post a Comment